On Kamis, 09 Februari 2012


Sob, mungkin kalian sering melihat-lihat tampilan blog milik orang lain yang keren, bagus dan menarik. Terkadang Kita iri melihat Tampilan Blog tersebut tapi karena gak punya kemampuan untuk mendesain jadinya hanya bisa ngiler dan gigit jari hehehehe.


Nah, Tahu gak Kalian kalo sebenernya ada Software yang bisa membuat Header Blog Kita menjadi menarik ??? Namanya Xheader. Oke, Gua mau kasih sedikit Tutor kepada Kalian semua bagaimana cara menggunakan Software tersebut sehingga Kalian semua bisa menggunakannya. Gak susah kok, hanya perlu waktu kurang lebih dari 3 menit maka Kalian semua akan bisa memiliki Header yang menarik.


Oh ya sebelumnya Kalian download dulu softwarenya... Tenang aja... gratis kok gak pake bayar. Kalian bisa download softwarenya disini. Nah setelah di Download, Kalian Install di Komputer Kalian.
Baiklah Gua akan mulai langkah-langkah membuat Headernya :


1.  Kalian buka Xheader lalu akan muncul tampilan dibawah ini :

2.  Di Xheader, Kalian akan diberikan ribuan template gambar header gratis siap pakai. Nah untuk itu, Kalian pilih "Load From Template Library". Setelah Kalian pilih akan muncul tampilan berikut ini :
3.  Nah Kalian bisa lihat disebelah Kiri akan tampak bermacam-macam jenis Template yang bisa Kalian gunakan sesuka Kalian. Sekarang pilih Template yang Kalian gunakan. Dalam hal ini Gua akan kasih contoh menggunakan Template jenis "Arts & Drama". Maka akan Tampil seperti berikut ini :
4.  Kalian bisa memulai dengan memasukkan Teks atau gambar, merubah warna teks dan juga menambahkan effek pada tulisan tersebut.


5.  Setelah Header yang Kalian buat selesai, Kalian pilih File>Save As> Nah silahkan Anda pilih mau File dalam bentuk JPG atau PNG.


Oke bagaimana, mudah bukan??? Karena Kalian sudah dimanjakan dengan semua fasilitas yang ada. Jadi Gua rasa Kalian pasti tidak akan mengalami kendala sedikitpun.


Selamat Mencoba... Semoga Sukses... !!!

{ 1 komentar... read them below or add one }